Ilustrasi Bapak Sutardi yang mengembangkan Toko Sembakonya menggunakan layanan AwanToko. Pada gambar ini, Bapak Sutardi sedang melayani pelanggan di Toko Sembako miliknya, Toko Surya.
March 12, 2024

Agar bisnis yang dijalankan dapat senantiasa bersaing, pemilik Toko Sembako harus selalu memikirkan strategi untuk mengembangkan bisnisnya. Hal ini penting untuk dilakukan agar usaha Toko Sembako yang dijalankan dapat terus bersaing dengan kompetitor yang ada. Berikut adalah salah satu cerita teman yang sukses mengatasi permasalahan tokonya dengan menggunakan layanan AwanToko.

Layanan AwanToko Bantu Toko Surya Atasi Permasalahan Toko

Bapak Sutardi merupakan pemilik Toko Surya yang beralamat di Jl. M. Saidi Raya, Jakarta Selatan. Didirikan pertama kali pada tahun 2008, Toko Surya memulai perjalanannya dengan bergerak sebagai pengecer biasa.

Seiring berjalannya waktu, adanya perkembangan dalam dunia bisnis sembako dan kemunculan banyak pesaing baru, membuat Bapak Sutardi memutuskan untuk meningkatkan level tokonya menjadi semi grosir. Hal ini dilakukan agar Toko Surya dapat terus bersaing dengan toko lainnya.

Untuk melakukan hal tersebut, tentunya dibutuhkan banyak persiapan, terutama dalam hal permodalan. Sebagai solusi dalam penyediaan modal, Toko Surya memutuskan untuk bergabung menjadi mitra AwanToko dan menggunakan layanan AwanTempo.

Layanan Bantuan Permodalan AwanTempo

AwanTempo merupakan salah satu layanan AwanToko yang memberikan bantuan permodalan dan telah terdaftar di OJK. Melalui layanan ini, pemilik Toko Sembako dapat mengajukan sejumlah bantuan permodalan dengan limit hingga 500 juta untuk pengadaan stok barang di toko mereka. 

“Waktu itu saya ketemu teman dan dikenalkan dengan AwanTempo. Awal mulanya saya diberi tempo dengan limit 25 juta. Akan tetapi, makin lama pelanggan makin banyak dan toko makin gede,” ujarnya. Dengan menggunakan layanan AwanTempo, Bapak Sutardi berhasil memperbanyak jumlah dan jenis barang di Toko Sembako miliknya. 

Baca juga: Kembangkan Toko Sembako dengan AwanTempo

Layanan Digitalisasi Pencatatan Operasional AwanToko Pro

Tidak hanya sampai di situ, Bapak Sutardi juga ingin menaikkan level tokonya menjadi toko modern dengan mengubah sistem pencatatan operasional toko yang masih manual dengan sistem pencatatan digital. Menurutnya, sistem pencatatan operasional secara digital akan meningkatkan efektifitas dalam pengelolaan stok.

Akan tetapi, ia mengalami kesulitan dalam merealisasikan hal tersebut karena pengadaan sistem digital membutuhkan banyak biaya yang terbilang mahal.

“Saya mencari informasi pada teman-teman yang sudah memakai sistem penjualan menggunakan komputer. Saya nanya-nanya ke mereka, tetapi ternyata sangat mahal.” ungkapnya.

Untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut, AwanToko kemudian memperkenalkan layanan AwanToko Pro yang dapat membantu Pak Sutardi mewujudkan rencananya untuk menjadikan Toko Surya sebagai toko modern dengan sistem pencatatan digital.

“Pada saat itu, ternyata saya bisa dipromosikan oleh AwanToko (dengan) mau di kasih sistem AwanToko Pro, baru beritanya saja saya sudah sangat gembira,” ujarnya.

AwanToko Pro sendiri merupakan layanan AwanToko yang menyediakan sistem pencatatan operasional secara digital, terutama untuk Toko Grosir. Melalui sistem AwanToko Pro, pengusaha Toko bisa melakukan pencatan harga, pencatatan jumlah penjualan, dan memonitor stok barang secara praktis.

Setelah menggunakan layanan AwanToko Pro, Pak Sutardi mengungkapkan, “Dengan adanya sistem AwanToko Pro usaha saya makin berkembang. Melalui sistem ini saya (juga) nggak terlalu mengandalkan otak, karena pencatatan stok penjualan lebih mudah (dilakukan) dan dapat meminimalisir kesalahan pencatatan.”

“Alhamdulillah setelah dibantu pendanaan, saya tidak repot lagi harus mencari barang. Untuk menghitung stok, juga melayani pelanggan semakin cepat dan akurat.” tambahnya.

Tidak hanya itu, pencatatan oeprasional dengan sistem digital melalui layanan AwanToko Pro juga dapat meminimalisir kesalahan yang kerap terjadi dalam pencatatan secara manual. Untuk itu, bagi Anda yang juga ingin melakukan digitalisasi dalam pencatatan operasional di Toko Anda, layanan AwanToko Pro merupakan pilihan yang tepat.

Kembangkan Usaha Anda dengan AwanToko

Bagi pengusaha yang juga ingin menaikkan level Toko Sembako Anda menjadi lebih besar dan modern, AwanToko dapat menjadi mitra yang tepat. Melalui layanan bantuan permodalan dan digitalisasi sistem pencatatan operasional yang kami kembangkan, kami berdedikasi untuk mendukung Toko Anda meraih kesuksesan.

Dapat diakses secara cepat, mudah, dan tanpa jaminan, layanan AwanTempo untuk bantuan permodalan bisa Anda akses melalui aplikasi AwanToko yang dapat Anda download di Google Playstore. Sementara itu, untuk mendapatkan layanan digitalisasi sistem pencatatan operasional, Anda dapat mengunjungi website AwanToko Pro.

Ayo, jadi #TemanUntungBareng AwanToko

Artikel Lainnya