Toko sembako adhie berhasil bertransformasi menjadi toko yang modern setelah menjadi mitra awantoko
March 13, 2024

Toko Sembako dengan sistem pencatatan operasional manual dapat menghadapi banyak masalah dan resiko bagi pemiliknya. Misalnya, dengan sistem manual seringkali terjadi kesalahan dalam pencatatan jumlah barang masuk dan keluar, persediaan stok, dan keuangan.

Sehingga, pencatatan operasional secara manual sangat beresiko menyebabkan adanya kehilangan atau kerusakan. Hal tersebut tentunya dapat menyebabkan terjadinya masalah besar karena sulitnya aktivitas pemantauan riwayat transaksi untuk memastikan manajemen keuangan yang tepat. 

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan transformasi menjadi Toko Sembako yang modern dan menerapkan sistem digital dalam operasional Toko. Pencatatan transaksi penjualan yang lebih akurat dapat dicapai melalui sistem digital. Sistem ini dapat membantu menjaga stok yang tepat dan mengurangi resiko kehilangan data atau catatan operasional. 

Baca juga: Rahasia Menjadi Pedagang Sukses ala AwanTunai!

Pak Adhie merupakan pemilik Toko Adhie yang terletak di daerah Kota Bumi,Tangerang. Produk utama yang dijual di Toko Adhie adalah kebutuhan rumah tangga dan juga rokok. Toko Adhie kini menjadi mitra AwanToko dengan menggunakan sistem AwanToko Pro.

“Toko Adhie kurang lebih sudah dua tahun menjadi mitra AwanToko dan menggunakan sistem AwanToko Pro secara penuh,” ujar Adhie. 

AwanToko Pro merupakan sebuah sistem pencatatan operasional berbasis website. Dengan sistem AwanToko Pro, Anda bisa melakukan catatan penjualan, mengatur stok barang, dan mencatat keuangan dengan terintegrasi pada sistem digital. 

“Untuk kesulitan operasional Toko pasti ada dan beragam, namun khusus di Toko Adhie pencatatan stok, penjualan dan keuangan paling sering menjadi masalah karena kami menjalankan secara manual,” imbuhnya.

Untuk memberi pelayanan terbaik kepada para pelanggan, Toko Adhie membutuhkan sebuah sistem pengelolaan stok dan transaksi yang efektif agar operasional Toko lebih mudah dan tidak ada kesalahan. Selain itu sistem modern sangat membantu proses operasional toko menjadi lebih cepat dan akurat. 

“Di lapangan sering banget ada masalah seperti ngerekapnya lama dan sering salah hitung, akhirnya jadi selisih antara pencatatan transaksi dan pencatatan stok yang ujungnya jadi nggak cuan,” imbuhnya lagi.

Sistem AwanToko Pro dapat meminimalisir resiko kesalahan manusia dalam melakukan pencatatan operasional Toko. Selain itu, sistem AwanToko Pro juga menyediakan layanan bantuan permodalan melalui layanan Bantu Modal yang telah terdaftar di OJK. Dengan proses yang cepat, aman, dan mudah Anda bisa langsung bertransformasi menjadi Toko Sembako yang modern. 

“Bersama tim AwanToko pegawai kami diajari tentang manfaat dan cara penggunaan sistem AwanToko Pro. Catatan keluar masuk barang kami jadi akurat, proses transaksi makin cepat dan efektif, apalagi kita bisa menerima pesanan dari pelanggan kami secara online. Pelanggan tinggal pesan di aplikasi AwanToko, terus kami antar atau mereka ambil. Sehingga mereka tidak perlu nunggu, pokoknya sistem AwanToko Pro sangat memudahkan,” katanya. 

Agar tidak tertinggal di era teknologi yang semakin canggih, akan lebih baik apabila pemilik bisnis Toko Sembako ikut untuk beradaptasi dengan teknologi. Hal itu tidak hanya memudahkan dan mengurangi resiko kesalahan. Akan tetapi, dapat membantu dalam operasional Toko yang sangat memungkinkan bisa meraih keuntungan yang jauh lebih untung.

Ayo, jadi #TemanUntungBareng AwanToko.

Artikel Lainnya