Masalah pada gudang grosir bisa menghambat Anda meraih manfaat besar...
Tahukah Anda bahwa tagline “Berbukalah dengan yang Manis” dibuat oleh Tehbotol Sosro?”
Tagline Tehbotol Sosro ini pertama kali dirilis pada tahun 2006. Semenjak itu, banyak masyarakat yang menyalahartikan tagline ini sebagai anjuran keagamaan.
Sejak diperkenalkan, minuman teh kemasan ini sukses menarik perhatian masyarakat. Pasarnya semakin meluas ke pedagang makanan. Akibatnya, minuman ini menjadi salah satu pilihan favorit saat makan di luar.
Apa alasan Tehbotol Sosro menjadi minuman favorit di kalangan masyarakat Indonesia? Simak penjelasannya berikut ini!
Sejarah Singkat Tehbotol Sosro
Perjalanan ini dimulai oleh keluarga Sosrodjodjo di kota Slawi, Jawa Tengah pada tahun 1940. Mereka mulai memproduksi serta menjual teh seduh dengan nama Teh Cap Botol.
Demi meluaskan pasar, keluarga Sosrodjodjo pergi ke Jakarta dengan strategi CICIP RASA (product sampling). Tetapi, strategi ini dirasa kurang efisien karena mereka harus berulang kali memasak dan menyeduh teh yang sangat memakan waktu.
Strategi lainnya yang mereka lakukan adalah meletakkan teh yang sudah diseduh di panci besar. Teh ini akan dibawa ke pasar menggunakan mobil bak terbuka. Namun sayangnya, strategi ini gagal karena teh yang dibawa sering tumpah saat di jalan.
Akhirnya, mereka berinovasi membawa hasil seduhan teh dengan botol bekas kecap yang telah dibersihkan. Strategi kali ini pun berhasil menarik lebih banyak massa karena praktis dan tidak memakan waktu yang lama.
Di tahun 1969, Tehbotol Sosro merilis teh siap minum atau ready-to-drink tea dalam kemasan botol kaca. Mereka terus berinovasi tanpa henti, terbukti pada tahun 1974 dengan diperkenalkannya kemasan botol kaca baru yang masih digunakan hingga kini.
Kini, Tehbotol Sosro hadir tidak hanya dalam hadir kemasan botol kaca, namun juga dalam kemasan karton dan botol plastik.
Baca Juga: Pentingnya Logo Halal pada Kemasan Produk FMCG dan Sembako
Alasan Tehbotol Sosro Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia
1. Harga yang Terjangkau
Saat ini, industri minuman teh bersaing sangat ketat khususnya dari segi harga. Tehbotol Sosro berhasil bersaing dengan menawarkan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 3,900,- untuk kemasan 350ml.
Keberhasilan ini juga didukung dengan reputasinya yang telah lama dikenal. Kedua faktor ini menjadikannya sebagai minuman teh favorit masyarakat.
2. Menyediakan Berbagai Tingkat Kemanisan
Tidak hanya berinovasi dengan kemasan, Tehbotol Sosro juga berinovasi pada tingkat kemanisan. Saat ini, terdapat tiga tingkat kemanisan yaitu original, less sugar, dan tawar.
Varian original ditujukan bagi Anda yang ingin mencicipi rasa standar dan memiliki tingkat kemanisan yang normal. Jika Anda kurang suka rasa manis, Anda dapat memilih varian less sugar. Sementara itu, jika Anda tidak menyukai teh manis, maka varian tawar adalah varian yang cocok untuk Anda.
3. Sesuai Kebutuhan Masyarakat
Berbagai ukuran kemasan yang hadir sangat membantu masyarakat. Ukuran kemasan yang praktis dapat memudahkan Anda membawanya bepergian.
Terdapat tiga jenis kemasan yaitu karton, botol plastik, dan botol kaca. Kemasan karton yang berbentuk kotak ini memiliki berbagai jenis ukuran yaitu ukuran 200ml hingga 1 liter yang sangat menyesuaikan kebutuhan masyarakat.
Sementara itu, kemasan botol plastik yang memiliki bentuk menyerupai kemasan botol kaca tersedia dalam dua ukuran yaitu 350ml dan 450ml. Terakhir, kemasan botol kaca hanya memiliki 1 jenis ukuran yaitu 350ml yang sekaligus menjadi ciri khas dari Tehbotol Sosro.
4. Mudah Ditemukan
Tingginya permintaan konsumen dan distribusi yang merata menjadikan Tehbotol Sosro mudah ditemukan dimanapun, mulai dari warung sembako hingga supermarket. Bahkan beberapa warung makan dan kafe menjadikan minuman ini sebagai pilihan utama yang ditawarkan ke pelanggan.
Kehadirannya yang mudah ditemui ini membuktikan bahwa minuman ini disukai berbagai kalangan masyarakat dan siap dinikmati kapanpun dan dimanapun.
5. Brand Terpercaya
Sejak penyebarannya ke seluruh Indonesia, Tehbotol Sosro telah dipercaya oleh banyak keluarga di Indonesia. Kepercayaan ini timbul karena kualitas yang terjaga serta rasa yang konsisten.
Mereka juga berhasil membangun image perusahaan melalui tagline yang dibuatnya. Tagline “Apapun Makanannya, Minumnya Tehbotol Sosro” sudah sangat melekat pada masyarakat dan membuat siapapun berpikir bahwa setiap makanan harus didampingi dengan Tehbotol Sosro.
Baca Juga: Kisah Sukses Wings Group, dari Surabaya ke Seluruh Indonesia
Perbanyak Stok Melalui AwanToko Sekarang
Jika Anda adalah pemilik warung sembako, memperbanyak stok Tehbotol Sosro merupakan keputusan yang tepat. Kini Anda dapat dengan mudah memesan barang secara online melalui aplikasi AwanToko di Toko Grosir langganan Anda.
Dengan aplikasi AwanToko, Anda tidak perlu meninggalkan warung untuk memesan barang. Cukup memesan online pada toko grosir langganan Anda, kemudian tunggu pesanan tersebut siap diambil.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website AwanToko atau hubungi customer service kami.
Download aplikasi AwanToko sekarang dan jadi #TemanUntungBareng AwanToko!