Over 10 years we help companies reach their financial and branding goals. Engitech is a values-driven technology agency dedicated.

Gallery

Contacts

411 University St, Seattle, USA

engitech@oceanthemes.net

+1 -800-456-478-23

Kebijakan Privasi/Privacy Policy

Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana Kami (PT Awan Tunai Indonesia dan afiliasi-afiliasi, atau “Kami”) mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, mentransfer, mengungkapkan, dan melindungi Informasi Pribadi Anda. Kebijakan Privasi ini berlaku bagi seluruh pengguna dashboard, platform, situs  www.awantoko.co.id 
Mohon baca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Anda memahami bagaimana proses pengolahan data kami. Kecuali didefinisikan lain, semua istilah dengan huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama dengan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan.
I. DEFINISI 
1. “Afiliasi” adalah setiap perusahaan atau entitas lain, yang secara langsung atau tidak langsung, mengendalikan, dikendalikan oleh, berada di bawah kendali, atau berada dalam satu naungan kepemilikan dengan Kami.
2. “Anda” dengan variasi tata bahasa dan ungkapan yang serumpun, merujuk pada para Pengguna Platform dan Layanan.
3. “Akun” atau “Akun Anda” berarti setiap akun (dalam bentuk virtual account maupun bentuk lainnya) yang Kami buat untuk Anda pada Aplikasi AwanToko dan AwanToko Pro yang dapat Anda gunakan untuk mengakses, menggunakan dan/atau menikmati Layanan.

4. “Aplikasi AwanToko” adalah aplikasi versi mobile yang dibuat, dimiliki dan dioperasikan oleh  Perusahaan  yang saat ini dapat diakses pada perangkat android, yang dikenal dengan nama AwanToko.

5. “AwanToko Pro” adalah situs www.awantoko.co.id yang menyediakan Layanan AwanToko Pro, dan diperuntukkan kepada pedagang pemasok  yang ingin melakukan penjualan produknya pada situs tersebut.

6. “Data Pribadi” atau “Data” berarti adalah setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan kepada Kami atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada atau melalui Platform sehubungan dengan pembuatan Akun, akses dan/atau penggunaan Layanan Kami serta data yang dihasilkan atau diperoleh dari penggunaan Layanan Kami, antara lain termasuk, tetapi tidak terbatas pada, nama, jenis kelamin, kartu identifikasi (termasuk KTP, SIM, atau Paspor) atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah, alamat, tanggal lahir, foto, pekerjaan, alamat email, nomor telepon Anda yang terdapat dalam daftar kontak telepon selular Anda, informasi keuangan pribadi terkait Anda, informasi biometrik (termasuk namun tidak terbatas pengenalan wajah), informasi atau data tentang legalitas, operasional, pemasaran dan keuangan badan usaha Anda. 

7. “Kami” merujuk pada variasi tata bahasa dan ungkapan yang serumpun, merujuk pada Perusahaan dan/atau kuasa yang sah dari Perusahaan.

8. “Layanan” berarti Layanan AwanToko, Layanan AwanToko Pro,  Layanan Supplier Financing dan/atau Layanan AwanTempo.

9. “Layanan AwanToko” adalah layanan-layanan yang memuat fitur-fitur antara lain; (i) pesan barang, (ii) catatan penjualan, dan/atau layanan lain yang dikembangkan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu. 

10. “Layanan AwanToko Pro” adalah layanan Point of Sales (PoS), Inventory Management System (IMS), dan Order Management System (OmS) yang memuat fitur-fitur antara lain (i) Kasir, (ii) Pesanan Online, (iii) Penjualan, (iv) Pembelian, (v) Atur Stok, (vi) Atur Akses dan/atau layanan lain yang dikembangkan oleh Perusahaan dari waktu ke waktu.

11. “Layanan AwanTempo” adalah layanan pendanaan untuk modal usaha  pedagang kelontong  yang dapat diakses melalui AwanToko yang disediakan oleh PT SimpleFi Teknologi Indonesia, perusahaan penyedia jasa layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, dan juga merupakan Afiliasi dari Perusahaan.

12. “Layanan Pelanggan” adalah fungsi customer service center Perusahaan untuk Anda, yang dapat dihubungi lewat panggilan telepon dan/atau email.

13. “Layanan Supplier Financing” adalah layanan pendanaan untuk modal usaha  pedagang pemasok  yang dapat diakses melalui AwanToko yang disediakan oleh PT SimpleFi Teknologi Indonesia, perusahaan penyedia jasa layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, dan juga merupakan Afiliasi dari Perusahaan.

14. “Perusahaan” mengacu kepada PT Awan Tunai Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce, aktivitas pengolahan data, perdagangan, portal web, dalam hal ini memiliki dan mengoperasikan Platform.

15. “Pihak Ketiga Terkait” adalah satu atau lebih pihak yang ditunjuk oleh Perusahaan atau yang memiliki kerjasama dengan Perusahaan untuk penyediaan, pengoperasian, pengelolaan dan/atau hal lainnya sehubungan dengan pemberian Layanan termasuk namun tidak terbatas pada, penyedia jasa Electronic Know Your Customer (EKYC), Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (peer to peer lending).

16. “One-Time Password atau OTP” berarti rangkaian angka yang Kami informasikan kepada Anda untuk keamanan atas akses dan/atau penggunaan Akun;

17. “Platform” adalah situs AwanToko Pro dan Aplikasi AwanToko.

18. “Sistem” berarti seluruh sistem, perangkat (baik hardware maupun software), jaringan, server, koneksi (termasuk koneksi internet), keterhubungan, infrastruktur serta perangkat, sarana dan prasarana lainnya yang dibangun, dibuat, dikelola dan/atau dioperasikan untuk penggunaan dan/atau penyediaan Platform dan Layanan.

19. “Kebijakan Privasi” berarti Kebijakan Privasi ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat dari waktu ke waktu sehubungan dengan kebijakan terkait data /informasi Anda, termasuk Data Pribadi yang merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan Syarat dan Ketentuan.

II. KETENTUAN DATA PRIBADI

A. Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi

1. Kami memperoleh dan mengumpulkan Data Pribadi Anda, dengan cara berikut:

a. Penyerahan secara langsung oleh Anda, seperti, antara lain:

I. pada saat Anda melakukan pembuatan Akun pada Platform;

II. penggunaan fitur-fitur Layanan AwanToko Pro dan Layanan AwanToko;

III. pada saat Anda menghubungi Layanan Pelanggan;

IV. pada saat Anda membuat perjanjian dengan kami yang dituangkan ke dalam dokumen terpisah antara Anda dengan Kami; dan/atau

V. pada saat Anda melakukan pemutakhiran (update) atas Data Pribadi Anda.

b. Perolehan dan pengumpulan secara otomatis dari aktivitas-aktivitas yang Anda lakukan pada Platform, pada saat penggunaan Layanan AwanToko Pro dan/atau Layanan AwanToko, atau saat melakukan transaksi pada Platform;

c. Perolehan dan pengumpulan dari Pihak Ketiga Terkait yang menyimpan Data Pribadi Anda; dan

d. Perolehan dan pengumpulan dengan cara lainnya dan dari sumber manapun sebagaimana tersedia dan sepanjang tidak dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Anda dengan ini mengetahui dan setuju untuk menyediakan dan mengizinkan Kami untuk memperoleh dan mengumpulkan Data Pribadi Anda dan/atau data atau informasi terkait lainnya dengan cara yang dimaksud pada ayat (1) di atas untuk tujuan-tujuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini.

3. Anda wajib selalu memastikan bahwa Data Pribadi yang Anda serahkan kepada Kami adalah Data Pribadi yang benar, lengkap, akurat, dan tidak menyesatkan. Anda harus memberitahukan Kami apabila terdapat perubahan pada Data Pribadi Anda sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai ketentuan yang diatur dalam perjanjian yang Anda sepakati dengan Kami yang mengatur mengenai perubahan Data Pribadi. Setiap ketidaklengkapan, ketidakabsahan, ketidakakuratan, dan/atau menyesatkan terhadap Data Pribadi Anda yang dikirimkan kepada Kami dapat merupakan kegagalan untuk mematuhi persyaratan hukum atau kewajiban kontrak, atau ketidakmampuan Kami untuk membuat kontrak dengan Anda, tergantung pada keadaannya. Selanjutnya, Anda dengan ini membebaskan Kami dari seluruh konsekuensi yang timbul dari kelalaian atau kesalahan Anda dalam menjaga kebenaran, kelengkapan, dan akurasi Data Pribadi Anda, dan kegagalan Anda untuk menjaga validitas, kelengkapan, keakuratan Data Pribadi yang dikirimkan kepada Kami.

4. Dalam melakukan penyerahan Data Pribadi, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah pihak yang cakap secara hukum untuk melakukan penyerahan Data Pribadi kepada Kami, dan apabila:

a. Anda merupakan seorang individu yang belum berusia 21 (dua puluh satu) tahun dan belum pernah menikah, maka Kami menganggap bahwa penyerahan Data Pribadi Anda telah disetujui oleh orang tua, wali, atau pengampu Anda yang sah untuk mewakili Anda;

b. Anda merupakan pihak yang berbentuk badan atau entitas, maka Kami menganggap bahwa penyerahan Data Pribadi Anda dilakukan oleh perwakilan yang sah untuk menyerahkan Data Pribadi.

c. Anda merupakan seorang individu yang cakap secara hukum namun penyerahan Data Pribadi Anda diwakilkan oleh penerima kuasa, maka Kami menganggap bahwa penyerahan Data Pribadi Anda dilakukan oleh penerima kuasa yang Anda tunjuk secara sah untuk mewakili Anda.

B. Penggunaan dan Pengungkapan Data Pribadi

1. Dengan menggunakan Layanan dan/atau mengakses Platform, Anda dengan ini mengakui, memberikan izin dan menyetujui bahwa seluruh Data Anda yang Anda serahkan kepada Kami, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui penggunaan Layanan yang terekam dalam Sistem Kami. Dengan demikian Anda dengan ini mengakui dan menyetujui, memberikan izin serta memberikan kuasa bahwa Kami berhak untuk (baik sendiri maupun dengan menunjuk atau bekerjasama dengan satu atau lebih pihak lain) sepenuhnya mengumpulkan, menggunakan, mengelola, menganalisa, mengolah, menyimpan, mengakses, menginformasikan, memberitahukan, membagikan dan/atau menyampaikan sebagian atau seluruh Data kepada Afiliasi, Pihak Ketiga Terkait dan/atau pihak lainnya, serta untuk melakukan tindakan apapun atas Data, termasuk tetapi tidak terbatas untuk tujuan: 

a. penyediaan, pemberian, pengembangan pembaharuan dan/atau peningkatan Layanan;

b. Pembuatan Akun;

c. Penggunaan dan pengembangan Layanan Supplier Financing, Layanan AwanTempo, dan layanan lainnya yang disediakan oleh Afiliasi Kami, dalam hal Data tersebut diserahkan kepada Afiliasi Kami;

d. Penggunaan layanan Pihak Ketiga Terkait dimana Perusahaan bekerja sama sehubungan dengan pemberian Layanan; 

e. penilaian, analisis, verifikasi, validasi atau pemeriksaan terhadap permohonan implementasi Layanan dan/atau profil Anda dan usaha Anda;

f. melakukan penilaian risiko, analisis dan perencanaan statistik dan tren, termasuk melaksanakan pengolahan data untuk menunjang pemberian Layanan;

g. pengiriman informasi yang Kami anggap berguna untuk Anda termasuk antara lain informasi tentang Layanan dan/atau Platform maupun informasi mengenai pembaharuan Sistem (atau bagian manapun daripadanya), dan/atau

h. menghubungi Anda terkait dengan penagihan, aduan, keluhan dan/atau pertanyaan Anda;

i. mengirim komunikasi komersial pemasaran dan non-pemasaran kepada Anda;

j. survey, riset, evaluasi dan/atau pengembangan produk atau Layanan oleh Perusahaan; dan/atau

k. melaksanakan perintah atau kebijakan pemerintah, badan pengaturan atau instansi yang berwenang.

2. Anda dengan ini menyatakan, menjamin dan mengakui secara tegas dan tidak dapat dicabut kembali bahwa penyerahan dan penyampaian Data Anda kepada Kami sebagaimana dimaksud butir 1 di atas tidak melanggar hak Anda maupun hak orang atau pihak manapun termasuk tetapi tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual milik Anda maupun milik orang atau pihak manapun yang berkaitan dengan pribadi Anda.

3. Sehubungan dengan penggunaan Layanan Kami, Anda menyadari bahwa pada saat pertama kali ataupun saat Anda sedang mengakses atau menggunakan Platform, Kami telah meminta persetujuan Anda untuk dapat mengakses lokasi Anda, dengan demikian atas persetujuan tersebut Anda menyadari bahwa Kami dapat mengumpulkan data lokasi Anda baik pada saat Anda membuka ataupun menutup Platform, dan dengan demikian Anda menyatakan pula persetujuan Anda bahwa data lokasi Anda dapat Kami berikan kepada Pihak Ketiga Terkait yang memiliki kerjasama dengan Kami. 

4. Sehubungan dengan penggunaan Layanan, Anda dapat saja menggunakan Layanan pada Pihak Ketiga Terkait, dengan demikian Anda setuju bahwa data dan informasi yang Anda berikan kepada Pihak Ketiga Terkait tersebut juga dapat diberikan kepada Perusahaan, untuk selanjutnya disimpan dan diproses oleh Perusahaan.

5. Selain sebagaimana yang dijabarkan pada poin 1 diatas dan ketentuan-ketentuan lainnya dalam Kebijakan Privasi ini, Perusahaan dapat mengungkapkan Data Pribadi Anda apabila: 

a. dipersyaratkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; 

b. terdapat proses hukum yang sedang atau akan berlangsung; 

c. terdapat dugaan adanya tindak pidana termasuk namun tidak terbatas pada tindak pidana penipuan, pencucian uang, dan/atau pendanaan terorisme;

d. dipersyaratkan oleh instansi atau pihak yang berwenang; 

e. telah mendapatkan persetujuan tertulis oleh Anda;

f. untuk menangani atau menyelesaikan suatu keadaan darurat terkait keselamatan Anda, dan/atau kepentingan Kami, khususnya (i) mencegah kerugian material atau kerugian finansial, melaporkan dugaan kegiatan ilegal atau untuk menanggapi setiap klaim atau klaim potensial yang diajukan terhadap Kami, dan atau Afiliasi Kami, atau (ii) dalam hal Anda mengalami kehilangan atas Data Pribadi yang Anda simpan sendiri dalam hal Anda meminta bantuan dari penegak hukum dan/atau pihak lainnya untuk mengumpulkan Data Pribadi Anda yang tersimpan pada Kami. Oleh karena itu, untuk membantu Anda, Kami mungkin menyerahkan Data Pribadi Anda kepada penegak hukum atau pihak lain tersebut untuk tujuan membantu Anda mengumpulkan kembali Data Pribadi Anda yang hilang tersebut; dan/atau

g. kegiatan peleburan, penggabungan, akuisisi, jual beli aset, restrukturisasi, atau pembiayaan yang dilakukan oleh Kami atau Afiliasi Kami.

6. Anda berjanji tidak akan melakukan tindakan apapun yang dapat menyebabkan Kami tidak dapat memberikan Data di atas. Untuk keperluan tersebut, dengan ini Anda juga memberikan persetujuan dan kuasa yang tidak dapat ditarik kembali sepanjang Anda menggunakan Layanan Kami tanpa diperlukan tambahan surat persetujuan dan kuasa tersendiri dari Anda.

7. Jika Anda memberikan Data yang salah dan tidak akurat, atau Perusahaan menduga adanya penipuan, Perusahaan bisa mencatat hal tersebut dan membagikan informasi tersebut ke badan hukum yang tepat atau pihak yang berwenang dan/atau agensi pencegah penipuan.

8. Sehubungan dengan pengungkapan Data Pribadi Anda kepada Pihak Ketiga Terkait atau ke pihak lainnya, Kami akan mewajibkan Pihak Ketiga Terkait dan pihak lain tersebut untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Data Pribadi Anda sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika Pihak Ketiga yang berkepentingan tidak memerlukan Data Pribadi tertentu untuk dikaitkan dengan Anda, Data Pribadi Anda yang relevan akan dihapus secara wajar, sehingga Data Pribadi tersebut tidak dapat dikaitkan dengan Anda sebelum diungkapkan atau ditransfer ke Pihak Ketiga Terkait tersebut.

C. Penyimpanan Data Pribadi

Penyimpanan Data Pribadi Anda ataupun informasi lainnya akan dilakukan oleh Kami dengan ketentuan sebagai berikut:

a. paling singkat adalah selama 5 (lima) tahun, dan 10 (sepuluh) tahun untuk data sehubungan transaksi keuangan;

b. sepanjang diperlukan untuk memenuhi tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi ini;

c. sepanjang yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan perlindungan Data Pribadi; dan/atau

d. Anda tidak meminta penghapusan/pemusnahan atas Data Pribadi Anda yang Kami simpan atau Anda tidak mencabut persetujuan Anda untuk Kami menyimpan Data Pribadi Anda.

D. Keamanan Data Pribadi

1. Anda akan diminta untuk melakukan otorisasi instruksi dengan menggunakan berbagai jenis informasi keamanan yang berbeda (misalnya PIN, nama   pengguna, password) jika dibutuhkan serta OTP yang Kami dan/atau Pihak Ketiga Terkait kirimkan sehubungan dengan penggunaan Layanan.

2. Setelah melakukan otorisasi, Perusahaan akan mengeksekusi instruksi sesuai perintah Anda, Anda diwajibkan untuk memastikan tidak memberitahukan informasi keamanan Anda kepada pihak lain.

3. Perusahaan memastikan kerahasiaan dan keamanan informasi diri dari Data yang Anda berikan terjaga dengan baik. Penggunaan Data Anda akan Kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

4. Terlepas dari langkah dan tindakan pencegahan yang Perusahaan lakukan, Perusahaan tidak dapat memberikan jaminan penuh atas keamanan segala bentuk data yang dikirimkan kepada Perusahaan dimana terdapat pihak-pihak lain yang mengambil Data dengan melawan hukum serta tanpa izin Perusahaan. Perusahaan akan berupaya sebaik mungkin untuk mencegah dan menghentikan akses ke dalam Data Pribadi oleh pihak yang tidak berwenang.

E. Pembaharuan dan/atau Pemutakhiran Data Pribadi

1. Anda sebagai pengguna dari Layanan Kami, pada saat memberikan Data Pribadi untuk yang pertama kali, dan dalam jangka waktu di masa mendatang, berhak untuk untuk memintakan pembaharuan Data dengan cara menghubungi Kami, sehingga Data yang ada akan terbaharui dan terjamin keakuratannya. 

2. Terhadap pembaharuan Data Pribadi, Kami dapat sewaktu-waktu di masa yang akan datang memintakan konfirmasi kembali terhadap Data Pribadi tersebut masih relevan dan sesuai pada saat waktu tersebut, sehingga pada waktu tersebut, Anda berkewajiban untuk memberikan pembaharuan data (jika ada) dengan jelas dan akurat.

F. Penghapusan/ Pemusnahan Data Pribadi dan Pencabutan Persetujuan Penyimpanan

1. Anda dapat untuk mencabut persetujuan Anda untuk Kami menyimpan Data Pribadi Anda, baik seluruhnya maupun sebagian dan dengan pencabutan persetujuan tersebut maka Kami akan menghapus/memusnahkan Data Pribadi Anda dari sistem penyimpanan Kami dan/atau berhenti untuk menggunakan Data Pribadi tersebut.

  1. Selain berdasarkan ketentuan dalam ayat (1) di atas, Data Pribadi Anda juga dapat dihapus/dimusnahkan dari sistem penyimpanan Kami, jika:

 

  1. Data Pribadi Anda tidak lagi dibutuhkan dan penghapusan/pemusnahan Data Pribadi tersebut diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku;

 

  1. Anda meminta Kami untuk menghapus/memusnahkan Data Pribadi Anda yang tersimpan dalam sistem penyimpanan Kami baik sebagian atau seluruhnya, dengan mengirimkan permintaan secara tertulis ke Layanan Pelanggan; dan/atau

 

  1. Data Pribadi diperoleh dan/atau diproses dengan cara melawan hukum.
  1. Dihapusnya/dimusnahkannya Data Pribadi Anda dalam sistem penyimpanan Kami atau dicabutnya persetujuan Anda untuk Kami menyimpan Data Pribadi Anda akan menyebabkan Kami tidak dapat memproses pendaftaran atau verifikasi atas Data Anda pada Platform.

 

  1. Kami berhak menolak permintaan penghapusan/pemusnahan Data Pribadi Anda, sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) di atas, baik sebagian atau seluruhnya, jika:

 

  1. permintaan Anda tersebut tidak relevan dengan Data Pribadi Anda yang disimpan oleh Kami, seperti, antara lain; jika Anda meminta Data Pribadi atas pihak lain yang mana Anda tidak berwenang atas Data Pribadi tersebut; 

 

  1. Kami tidak diperkenankan oleh otoritas yang berwenang dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk melaksanakan permintaan Anda; dan/atau

 

  1. Masih terdapat transaksi yang masih tertunggak atas Layanan yang digunakan oleh Anda.

 

  1. Sehubungan dengan penghapusan/pemusnahan, dan pencabutan persetujuan sebagaimana dimaksud dalam bagian ini, Anda dengan ini sepakat bahwa Anda membebaskan Kami dari tanggung jawab dalam bentuk apapun atas seluruh konsekuensi yang timbul dari penghapusan/pemusnahan, dan pencabutan persetujuan tersebut.
  • KEWAJIBAN PERNYATAAN DAN JAMINAN
  1. Anda hanya dapat mengakses atau menggunakan Layanan, dan/atau Platform sesuai dengan (a) ketentuan Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan yang dapat terakses dan dilihat dalam Platform (b) untuk tujuan yang sah menurut hukum dan ketentuan perundang-undangan, dan​ (c) tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktifitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Anda bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) software yang benar untuk perangkat Anda. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel dengan Sistem atau jika Anda telah mengunduh (download) versi software yang salah untuk perangkat Anda.​​
  1. Anda dilarang untuk mengakses dan/atau menggunakan Layanan, Platform, Akun dan/atau melakukan Transaksi: (a) untuk tujuan, kegiatan, aktifitas atau aksi yang melanggar hukum atau melanggar hak atau kepentingan (termasuk hak kekayaan intelektual atau hak privasi milik pihak manapun); (b) yang memiliki materi atau unsur yang berbahaya atau yang merugikan pihak manapun; (c) yang mengandung virus software, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, file, script, agen atau program; dan (d) yang mengganggu integritas atau kinerja Sistem.
  1. Anda dilarang untuk melakukan tindakan apapun termasuk dalam atau melalui Sistem atau Akun serta dilarang untuk melakukan transaksi yang dapat merusak atau mengganggu reputasi Kami dan Pihak Ketiga Terkait.
  1. Anda dengan ini secara tegas menyetujui serta menyatakan dan menjamin bahwa: 
  1. Anda adalah individu yang secara hukum cakap untuk melakukan tindakan hukum berdasarkan hukum negara Republik Indonesia termasuk untuk mengikatkan diri dalam Kebijakan Privasi ini. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan kebijakan ini, Kami berhak untuk sewaktu-waktu untuk men-nonaktifkan atau mengakhiri penggunaan Akun, Layanan dan/atau Platform, baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya;
  1. Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan Akun serta berkewajiban untuk melaksanakan seluruh ketentuan Kebijakan Privasi ini;
  1. Jika Anda melakukan pendaftaran atau mengunduh Platform atas nama suatu badan hukum, badan usaha, persekutuan perdata atau pihak lain, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki kapasitas, hak dan wewenang yang sah untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada mengikat badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut untuk tunduk pada seluruh isi ketentuan Kebijakan Privasi ini;
  1. Anda telah membaca seluruh isi Kebijakan Privasi ini serta telah mengerti dan memahami seluruh isi Kebijakan Privasi ini dan karenanya mengikatkan diri secara sukarela untuk tunduk dengan serta melaksanakan seluruh Kebijakan Privasi ini;
  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa dana yang dipergunakan dalam rangka transaksi bukan dana yang berasal dari atau dipergunakan untuk tindak pidana yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, transaksi tidak dilakukan untuk maksud mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan Dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Perusahaan dari segala tuntutan, klaim, atau ganti rugi dalam bentuk apapun, apabila Anda melakukan tindak pidana pencucian uang atau pendanaan terorisme ataupun tidak pidana lainnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku di Republik Indonesia;
  1. melakukan manajemen internal untuk mengoperasikan sistem informasi kontrol dan manajemen dan melaksanakan audit internal atau mengizinkan pelaksanaan audit eksternal;
  1. Seluruh Data baik yang telah Anda sampaikan atau cantumkan maupun yang akan Anda sampaikan atau cantumkan baik langsung maupun tidak langsung di kemudian hari atau dari waktu ke waktu adalah benar, lengkap, akurat terkini dan tidak menyesatkan serta tidak melanggar hak (termasuk tetapi tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual) atau kepentingan pihak manapun. Penyampaian Data oleh Anda kepada Kami atau pada atau melalui Platform, tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku serta tidak melanggar akta, perjanjian, kontrak, kesepakatan atau dokumen lain dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
  1. Akun dan Layanan akan digunakan untuk kepentingan Anda sendiri atau untuk kepentingan badan hukum, badan usaha, persekutuan perdata atau pihak lain yang secara sah Anda wakili sebagaimana dimaksud huruf c di atas;
  1. Anda tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan Data, Akun, OTP, password dan/atau PIN dan Anda karena alasan apapun dan dalam kondisi apapun tidak akan dan dilarang untuk mengalihkan Akun kepada orang atau pihak manapun; dan
  1. Dalam atau pada saat menggunakan Layanan, Platform dan/atau Akun, Anda setuju untuk mematuhi dan melaksanakan seluruh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk hukum dan peraturan perundang-undangan di negara asal Anda maupun di negara atau kota dimana Anda berada. Untuk itu Anda diwajibkan untuk dari waktu ke waktu membaca ketentuan Kebijakan Privasi yang kami sediakan dalam Platform. Kebijakan Privasi ini berlaku terhadap Anda maupun atas transaksi atau atas penggunaan Layanan oleh atau melalui Akun Anda dimanapun Anda berada, baik di wilayah Republik Indonesia maupun di wilayah Negara lainnya.
  • PEMBEBASAN TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN
Anda dengan ini membebaskan Perusahaan (berikut karyawan, direksi, komisaris, pemegang saham, perwakilan, kuasa, agen dan/atau perusahaan afiliasi Perusahaan) dari setiap tuntutan ganti kerugian, pengeluaran, ongkos maupun biaya yang timbul dari atau sehubungan dengan: 
  1. sengketa dengan pihak ketiga terkait Data Pribadi dengan pihak manapun; 
  1. pelanggaran hak atau kerugian pihak ketiga atau pihak manapun;
  1. sanksi, investigasi atau penyelidikan, penyidikan, inspeksi atau audit maupun  konsekuensi apapun dari atau terkait pelanggaran ketentuan hukum dan/atau peraturan perundang-undangan, kebijakan pemerintah dan/atau putusan badan peradilan atau arbitrase manapun akibat dari atau sehubungan dengan Data Pribadi yang Anda berikan.
Sepanjang sengketa ataupun pelanggaran yang disebutkan di atas tidak disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Perusahaan secara langsung
  • PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI
  1. Kami berhak untuk setiap waktu mengubah, menambah, mengurangi, mengganti, menyesuaikan, dan/atau memodifikasi Kebijakan Privasi (baik sebagian ataupun seluruhnya) dengan pemberitahuan kepada Anda dalam kurun waktu yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setiap perubahan, penambahan, pengurangan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasi yang dibuat dari waktu ke waktu atas Kebijakan Privasi, akan Kami cantumkan dalam Platform.
  1. Kami akan memberitahu Anda mengenai perubahan sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) di atas melalui pemberitahuan publik pada Platform, atau melalui pemberitahuan khusus ke alamat email Anda ataupun kontak Anda yang terdaftar pada sistem Kami.
  2. Untuk itu Anda diwajibkan dari waktu ke waktu untuk membaca serta memahami Kebijakan Privasi yang Kami sediakan dalam Platform. Kebijakan Privasi ini berlaku terhadap Anda maupun atas Transaksi atau atas penggunaan Layanan oleh atau melalui Akun Anda dimanapun Anda berada, baik di wilayah Republik Indonesia maupun di wilayah Negara lainnya.
  1. Dalam hal Anda tidak setuju atas perubahan tersebut, Anda dapat memilih untuk tidak lagi menggunakan Layanan Kami, kelanjutan akses/penggunaan Anda atas Platform dan/atau Layanan Kami harus dianggap sebagai penerimaan dan persetujuan Anda pada perubahan tersebut.
  • KETENTUAN LAINNYA
  1. Ketidakberlakuan

Kebatalan atas suatu ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini karena diberlakukannya suatu peraturan perundang-undangan atau alasan lainnya tidak akan secara otomatis membatalkan keberlakuan atas ketentuan-ketentuan lainnya dalam Kebijakan Privasi ini.

  1. Layanan Pelanggan (Call Center)

Jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan seputar penerapan Kebijakan Privasi ini, termasuk pada permintaan pembaruan, penghapusan, dan perubahan Data Anda, maka Anda dapat menghubungi Kami melalui Layanan Pelanggan di bawah ini:

 

Nomor WhatsApp 0811-81-200-121

Email layanan@awantoko.co.id 

  1. Hukum Yang Berlaku

Seluruh ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini tunduk pada dan ditafsirkan sesuai hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

  1. Versi

Ketentuan-ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini merupakan versi yang Kami tetapkan per tanggal 6 Desember 2023. Dengan tetap mengacu kepada peraturan yang berlaku, dalam hal terdapat perubahan Kebijakan Privasi (apabila ada) ini, Kami akan memberitahukan kepada Anda dan akan berlaku 30 hari kerja sejak tanggal pemberitahuan dari Kami.

The following Privacy Policy explains how We (PT Awan Tunai Indonesia and its affiliates, or “We“), collect, store, use, process, control, transfer, disclose, and protect your Personal Information. This Privacy Policy applies to all users of the dashboard, platform, website www.awantoko.co.id 

Please read this Privacy Policy carefully to ensure that you understand how We process Your data. Unless defined otherwise, all capitalized terms used in this Privacy Policy have the same meanings as those stated in the Terms and Conditions.

  • DEFINITION
  1. Affiliate” means any company or other entity that, directly or indirectly, controls, is controlled by, is under the control of, or is under common ownership with Us.
  1. You” with various grammatical variations and related expressions, refers to the users of the Platform and Services.
  1. Account” or “Your Account” means any account (in virtual or other forms) that We create for You on AwanToko Application and AwanToko Pro, which You can use to access, use, and/or enjoy the Services.
  1. AwanToko Application” means mobile version application that is created, owned and operated by the Company which can currently be accessed on android devices, known as AwanToko.


  1. AwanToko Pro” means www.awantoko.co.id site which provides AwanToko Pro Services, and is intended for supplier who desire to sell their products on such site.


  1. Personal Data” or “Data” means any data, information and/or information in any form that you submit to Us from time to time or that you include or convey in, on or through Platform in connection with creating an Account, access and/or use of our Services as well as data generated or obtained from the use of our services, including, but not limited to, name, gender, identification card (including Identity Card, Driving License or Passport) or other identification issued by the government, address, date of birth, photo, occupation, email address, your telephone number contained in your mobile phone contact list, personal financial information related to you, biometric information (including but not limited to facial recognition), information or data about the legality, operations, marketing and finances of your business entity.
  1. We” refers to various grammatical variations and related expressions, refers to the Company and/or its authorized representatives.
  1. Service” means AwanToko Service, AwanToko Pro Service, Supplier Financing Service and/or AwanTempo Services.

  1. AwanToko Services” means services that include features, among others; (i) product order, (ii) sales record, and/or other services developed by Company from time to time.


  1. AwanToko Pro Services” means Point of Sales (PoS), Inventory Management System (IMS), and Order Management System (OMS) services that feature, among others, (i) Cashier, (ii) Online Orders, (iii) Sales, (iv) Purchases, (v) Stock Management, (vi) Access Control, (vii) Reports, and/or other services developed by Company from time to time.
  1. AwanTempo Services” means working capital financing services for merchant which can be access via AwanToko provided by PT SimpleFi Teknologi Indonesia, a company of information technology-based collective funding services which is licensed and supervised by the Financial Services Authority, and is also an Affiliate of the Company.


  1. Customer Service (Call Center)” means the customer service function of Company for You that can be reached through telephone calls and/or email for your assistance.

  1. Supplier Financing Services” means working capital financing services for supplier which can be access via AwanToko Pro provided by PT SimpleFi Teknologi Indonesia, a company of information technology-based collective funding services which is licensed and supervised by the Financial Services Authority, and is also an Affiliate of the Company.
  1. Company” refers to PT Awan Tunai Indonesia, a company engaged in e-commerce, data processing activities, trading, web portal, in this case own and operate the Platform. b.
  1. Related Third Parties” means one or more parties appointed by Company or those who collaborate with Company for the provision, operation, management, and/or other matters related to the provision of services, including but not limited to, Electronic Know Your Customer (EKYC) service providers, Peer-to-Peer lending services, as well as marketplace and trading service providers or users.
  1. One-Time Password or OTP” means a series of numbers that We provide to You for the security of account access and usage.
  1. Platform” means AwanToko Pro site and AwanToko Application.
  1. System” means the entire system, devices (both hardware and software), networks, servers, connections (including internet connections), interconnections, infrastructure, and other facilities and infrastructure that are built, created, managed, and/or operated for the use and provision of the Platform and Services.
  1. Privacy Policy” means this Privacy Policy, including any changes, additions, replacements, adjustments, and/or modifications made from time to time in connection with policies related to your data/information, including Personal Data, which is an integral part inseparable from the Terms and Conditions.
  • PERSONAL DATA PROVISIONS
  • Acquisition and Collection of Personal Data
  1. We obtain and collect Your Personal Data by way of:
  1. Direct submission by You, including but not limited to:

  1. when You create an Account on the Platform;


  1. the utilization of AwanToko Pro Services and AwanToko Services;

  1. when You contact Customer Service;

  1. when You enter into agreements with Us documented in separate documents between You and Us; and/or

  1. when You update Your Personal Data with Us.
  1. Automatic reception and collection from activities that You perform on the Platform, during the use of AwanToko Pro Services and/or AwanToko Services, or when make transactions on the Platform;
  1. Reception and collection from Related Third Parties that store Your Personal Data; and
  1. Reception and collection by any other means and from any available sources, as long as it is not prohibited by applicable regulations.
  1. You hereby acknowledge and agree to provide and authorize Us to receive and collect Your Personal Data and/or other related data or information as intended in paragraph (1) above for the purposes specified in this Privacy Policy.
  1. You are obligated to always ensure that the Personal Data You provide to Us is true, complete, accurate, and not misleading. You must notify Us if there are any changes to Your Personal Data before such changes take effect or in accordance with the provisions stipulated in the agreement You have entered into with Us that govern changes in Personal Data. Any incompleteness, invalidity, inaccuracy, and/or misleading nature of Your Personal Data submitted to Us may constitute a failure to comply with legal requirements or contractual obligations or Our inability to contract with You, depending on the circumstances. Furthermore, You hereby release Us from all consequences arising from your negligence or errors in maintaining the truth, completeness, and accuracy of Your Personal Data and Your failure to maintain the validity, completeness, and accuracy of Personal Data submitted to Us.
  1. In providing Personal Data, You hereby declare and warrant that You are legally competent to provide Your Personal Data to Us, and if:
  1. If You are an individual under 21 (twenty-one) years old and unmarried, We consider that the provision of your Personal Data has been approved by Your parents, guardian, or custodian to represent You.
  1. If You are a legal entity or entity, We consider that the provision of your Personal Data is carried out by a legitimate authorized representative  to submit Your Personal Data.
  1. If You are a legally competent individual but the provision of Your Personal Data is represented by an attorney-in-fact, We consider that the provision of Your Personal Data is carried out by the attorney-in-fact that You have legally appointed to represent You.
  • Use and Disclosure of Personal Data
  1. By using the Service and/or accessing Platform, You hereby acknowledge, grant permission, and agree that all of Your Data that You provide to Us, whether directly or indirectly through the use of Our Services that is recorded in Our System. Therefore, You hereby acknowledge and agree, grant permission, and authorize Us to (either on our own or by appointing or collaborating with one or more other parties) fully collect, use, manage, analyze, process, store, access, inform, notify, share, and/or transmit some or all of the Data to Affiliates, Related Third Parties, and/or other parties, and to take any actions on the Data, including but not limited to the following purposes:
  1. provision, delivery, development, renewal, and/or improvement of the Services;

  1. Account Creation;

  1. The utilization and the development of Supplier Financing Services, AwanTempo Services, and other services provided by Our Affiliate, in case of such Data is submitted to Our Affiliate;
  1. The use of Related Third Party services where Company collaborates in providing Services;
  1. assessment, analysis, verification, validation, or examination of your application for implementing Services and/or Your profile and business;
  1. risk assessment, data processing for statistical analysis and trends, including data processing to support the provision of Services;
  1. sending information that We consider useful to You, including, among other things, information about the Services and/or Platform, as well as information about System updates (or any part thereof), and/or
  1. contacting You regarding billing, complaints, grievances, and/or inquiries;
  1. sending commercial marketing and non-marketing communications to You;
  1. surveys, research, evaluation, and/or product or Service development by the Company;
  1. carrying out orders or policies of the government, regulatory bodies, or authorized agencies;
  1. You hereby declare, guarantee, and unequivocally acknowledge that the submission and delivery of your Data to Us as referred to in point 1 above do not infringe Your rights or the rights of any individual or party, including but not limited to Your intellectual property rights or the intellectual property rights of any individual or party related to Your personal information.
  1. Regarding the use of Our Services, You are aware that when You first access or use the Platform, We have requested Your consent to access your location. Therefore, with Your consent, You understand that we can collect Your location data, whether when You open or close the Platform. Consequently, You also express Your consent that We may provide Your location data to Related Third Parties who have cooperation with Us.
  1. In using the Services, You may use services from Related Third Parties. Therefore, You agree that the data and information You provide to the Related Third Parties are also given to the Company, and subsequently are being stored and processed by the Company.
  1. In addition to what is outlined in point 1 above and other provisions in this Privacy Policy, the Company may disclose your Personal Data when:
  1. required by the applicable laws and regulations;
  1. there is an ongoing or impending legal process;
  1. there is a suspicion of criminal activity, including but not limited to fraud, money laundering, and/or terrorism financing;
  1. required by authorized institutions or parties; 
  1. has obtained written consent from You;
  1. to address or resolve an emergency situation related to Your safety and/or Our interests, especially (i) to prevent material loss or financial loss, report suspected illegal activities, or respond to any claims or potential claims filed against Us and Our Affiliates, or (ii) in the event You lose access to Your Personal Data stored with Us and seek assistance from law enforcement and other parties to recover Your lost Personal Data. Therefore, to assist You, We may disclose the Personal Data to law enforcement or other parties for the purpose of helping you recover your lost Personal Data; and/or
  1. merger, consolidation, acquisition, asset sale, restructuring, or financing conducted by Us or Our Affiliates.
  1. You promise not to take any action that could prevent Us from providing the  Data as above-mentioned. For this purpose, You also hereby give consent and irrevocable authorization as long as You use Our Services, without any additional separate consent and authorization from You.
  1. If you provide incorrect and inaccurate Data, or if the Company suspects fraud, Company can record this information and provide Your Personal Data to the appropriate legal authorities or authorized agencies for fraud prevention.
  1. In connection with the disclosure of your Personal Data to Related Third Parties or other parties, We will require the Related Third Parties and other parties to maintain the security and confidentiality of Your Personal Data in accordance with applicable law and regulations. If the relevant Third Parties do not require specific Personal Data to be linked to You, Your relevant Personal Data will be reasonably removed, so that it cannot be associated with You before being disclosed or transferred to such Related Third Parties.
  • Storage of Personal Data 

The storage of your Personal Data or other information will be carried out by us in accordance with the following conditions:

  1. at the very least, it will be for a period of 5 (five) years, and 10 (ten) years for financial transaction related data;
  1. for as long as necessary to fulfill the purposes as mentioned in this Privacy Policy;
  1. to the extent permitted by the applicable legal regulations related to the protection of Personal Data; and/or
  1. if you do not request the deletion/destruction of your Personal Data that we store, or you do not withdraw your consent for us to store your Personal Data.
  • Personal Data Security
  1. You will be required to authorize instructions using various types of security information (such as PIN, username, password) when necessary, as well as the OTP that We and/or Related Third Parties send in connection with the use of the Services.
  1. After authorization, the Company will execute the instruction according to Your command, and You are obliged not to disclose Your security information to other parties.
  1. Company ensures the confidentiality and security of the personal information that You provide. Your data will be used by Us in accordance with the applicable regulations.
  1. Despite the preventive measures taken by the Company, the Company cannot provide full guarantees for the security of all forms of Data transmitted to the Company, where there may be other parties who unlawfully access the Data without the Company’s permission. The Company will use its best effort to stop and prevent unauthorized access to the Personal Data.
  • Updating and/or Personal Data Revisions
  1. As a user of Our Services, when providing Personal Data for the first time, and in the future, You have the right to request updates over the Data by contacting Us  so that the existing Data will be renewed and its accuracy is ensured.
  1. Regarding updates to Personal Data, We may, at any time in the future, request confirmation that the Personal Data is still relevant and accurate at that time. Therefore, at that time, You are obligated to provide clear and accurate data updates (if any).
  • Deletion/Destruction of Personal Data and Revocation of Storage Consent
  1. You can revoke Your consent for Us to store Your Personal Data, either in whole or in part, and by revoking that consent, We will delete/destroy Your Personal Data from Our storage system and/or stop using such Personal Data.
  1. Apart from the provision in paragraph (1) above, Your Personal Data can also be deleted/destroyed from Our storage system, if:

  1. Your Personal Data is no longer needed and the deletion/destruction of Personal Data is permitted by applicable laws and regulations;


  1. You ask Us to delete/destroy Your Personal Data stored in Our storage system, either partially or completely, by submitting a written request to the Customer Service; and/or




  1. Personal Data is obtained and/or processed unlawfully.
  1. The Deletion/destruction of Your Personal Data in Our storage system or revocation of Your consent for Us to store Your Personal Data will cause Us to be unable to process the registration or verification of your Data on the Platform.


  1. We have the right to refuse Your request for deletion/destruction of your Personal Data, as intended in paragraph (1) above, either in part or in whole, if:


  1. Your request is not relevant to your Personal Data stored by Us, such as, among others; if You request Personal Data from another party where You do not have authority over the Personal Data;


  1. We are not permitted by the competent authorities and/or applicable laws and regulations to carry out Your request; and/or


  1. There are still outstanding transactions upon the Service used by You.

  1. In connection with the deletion/destruction and revocation of consent as referred to in this section, You hereby agree that You release Us from responsibility in any form for all consequences arising from the deletion/destruction and revocation of said consent.
  • DECLARATION AND WARRANTIES OBLIGATIONS 
  1. You can only access or use the Services and/or Platform in accordance with (a) the terms of the Privacy Policy and the accessible and viewable Terms and Conditions in Platform, (b) for legitimate purposes according to the law and regulations, and (c) not for fraudulent, unlawful, criminal actions, activities, acts, or other purposes that violate the rights or interests of any party. You are fully responsible for checking and ensuring that you have downloaded the correct software for your device. We are not responsible if You do not have a device compatible with the System or if You have downloaded the wrong software version for your device.
  1. You are prohibited from accessing and/or using the Services, Platform, Accounts, and/or conducting Transactions: (a) for purposes, activities, actions, or activities that violate the law or infringe upon the rights or interests (including intellectual property rights or privacy rights) of any party; (b) that contain harmful or detrimental materials or elements to any party; (c) that contain software viruses, worms, trojan horses, or other harmful computer code, files, scripts, agents, or programs; and (d) that interfere with the integrity or performance of the System.
  1. You are prohibited from taking any actions within or through the System or Account, and You are prohibited from engaging in transactions that could harm or disrupt Our reputation and Related Third Parties.
  1. You hereby explicitly agree and declare and warrant that:
  1. You are an individual legally capable of taking legal actions according to the laws of the Republic of Indonesia, including binding yourself to this Privacy Policy. If you do not meet the terms of this policy, we reserve the right to temporarily or permanently deactivate or terminate the use of the Account, Services, and/or Platform;
  1. You have the right, authorization, and capacity to use the Services and the Account and are obliged to adhere to all the terms of this Privacy Policy;
  1. If You register or download the Platform on behalf of a legal entity, business entity, partnership, or other party, You hereby declare and warrant that You have the capacity, rights, and legal authority to act for and on behalf of the legal entity, partnership, or other party, including but not limited to binding the legal entity, partnership, or other party to comply with all the provisions of this Privacy Policy.
  1. You have read the entire content of this Privacy Policy and have understood and comprehended the entire content of this Privacy Policy, and therefore, You voluntarily bind yourself to comply with and execute this Privacy Policy in its entirety;
  1. You declare and warrant that the funds used in transactions are not derived from or used for criminal acts prohibited by the prevailing laws and regulations in the Republic of Indonesia, transactions are not made to deceive, obscure, or avoid reporting to the Financial Transaction Reports and Analysis Center (PPATK) based on the prevailing laws and regulations in the Republic of Indonesia, and You are fully responsible and release the Company from any claims, demands, or compensation in any form, if You engage in money laundering, terrorism financing, or other criminal acts based on the prevailing laws and regulations in the Republic of Indonesia;
  1. performing internal management to operate information control and management systems and conducting internal audits or allowing external audits to be carried out;
  1. All Data that You have provided or will provide, whether directly or indirectly, now or in the future, is true, complete, accurate, up-to-date, not misleading, and does not violate the rights (including but not limited to intellectual property rights) or interests of any party. Your submission of Data to us, on or through Platform, does not violate applicable laws and does not breach any deeds, agreements, contracts, arrangements, or documents in which You are a party or to which You or Your assets are bound;
  1. The Account and Services will be used for Your own benefit or for the benefit of a business entity that you legally represent as referred to in item c above;
  1. You will not grant rights, authorization, and/or powers in any form and under any circumstances to any other person or party to use Data, Account, OTP, password, and/or PIN, and for any reason and under any circumstances, you will not and are prohibited from transferring the Account to any other person or party;
  1. In or when using the Services, Platform, and/or Account, You agree to comply with and adhere to all applicable laws and regulations, including laws and regulations in your home country and in the country or city where You are located. For this, You are required to read the Privacy Policy terms that We provide on the Platform from time to time. This Privacy Policy applies to You and to transactions or the use of Services through your Account wherever You are, both in the territory of the Republic of Indonesia and in other countries.
  • COMPANY DISCLAIMER OF LIABILITY 

You hereby release Company (including its employees, directors, commissioners, shareholders, representatives, agents, and/or affiliated Company) from any claims for damages, expenses, costs, or fees arising from or related to:

  1. disputes with third parties related to Personal Data due to any reason or cause of dispute;
  1. violation of the rights or losses of third parties or any party;
  1. sanctions, investigations or inquiries, inspections, or audits, as well as any consequences arising from or related to violations of legal provisions and/or regulations, government policies, and/or decisions of any judicial or arbitration body, resulting from or in connection with the Personal Data you provide.

As long as the disputes or violations mentioned above are not caused by Company’s direct fault or negligence.

  • PRIVACY POLICY CHANGES
  1. We reserve the right to change, add, reduce, replace, adjust, and/or modify the Privacy Policy (either in part or in full) at any time. Any changes, additions, reductions, replacements, adjustments, and/or modifications made from time to time to the Privacy Policy will be posted on the Platform.






  1. We will notify You regarding the changes as intended in paragraph (a) above via public notification on the Platform, or via special notification to your email address or Your contact that is registered in Our System.

  1. For this reason, You are required to periodically read and understand the Privacy Policy that We provide on the Platform. This Privacy Policy applies to You and to transactions or the use of Services through Your Account wherever You are, both in the territory of the Republic of Indonesia and in other countries
  1. If You do not agree with such changes, You may choose not to use our Services any longer. The continuation of your access/use of Platform and/or Services shall be considered as your acceptance and approval of those changes.
  • OTHER PROVISIONS
  1. Invalidity

The invalidity of a provision in this Privacy Policy due to the enactment of a law or for any other reason shall not automatically invalidate the other provisions of this Privacy Policy.

  1. Customer Service (Call Center)

If You have any questions or complaints regarding the implementation of this Privacy Policy, including to request for updates, deletions and changes to Your Data, You can contact us through the Customer Service below:


WhatsApp number 0811-81-200-121

Email layanan@awantoko.co.id 

  1. Applicable Law

All provisions in this Privacy Policy are subject to and interpreted in accordance with the laws in force in the territory of the Republic of Indonesia.

  1. Version

The provisions in this Privacy Policy are the version we have established as of 6 December 2023. By still referring to applicable regulations, in the event that there are changes to this Privacy Policy (if any), We will notify You and it will take effect 30 working days from the date of notification from Us.