Grosir Toko Sembako Untung lebih besar dengan layanan bantu modal
December 29, 2023

Modal merupakan suatu hal yang sangat penting bagi keberlangsungan dan perputaran usaha Grosir Toko Sembako. Modal bagi Grosir Toko Sembako berfungsi untuk menjalankan operasional, dan pengadaan stok toko yang nantinya akan di jual pada pelanggan. Pengadaan stok memiliki kebutuhan modal yang fluktuatif yang terkadang sulit untuk diprediksi. Sehingga penting bagi Grosir Toko Sembako memiliki cadangan modal atau sumber permodalan eksternal yang memiliki fleksibilitas tinggi.

Bantu Modal adalah bentuk layanan bantuan permodalan yang tersedia pada sistem AwanToko Pro. Berikut adalah penjelasan mengenai bagaimana layanan Bantu Modal dapat membantu bisnis Grosir Toko Sembako dalam mengatasi masalah permodalan:

Kelebihan Layanan Bantu Modal dalam Membantu Mengembangkan Bisnis Grosir Toko Sembako

  • Pengajuan secara online

Pengajuan bantuan permodalan melalui layanan Bantu Modal dapat dilakukan secara online. Sehingga syarat dan dokumen untuk pengajuan dapat diakses secara jarak jauh tanpa harus datang ke lokasi secara langsung. Hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki waktu yang fleksibel dalam mengurus kebutuhan permodalan bisnis Anda. Anda dapat mengajukan bantuan permodalan dari mana saja, selama Anda dapat mengakses internet. Proses seperti ini sangat membantu Anda untuk menghemat waktu dan tenaga yang sebelumnya diperlukan untuk mengunjungi bank atau institusi keuangan secara langsung.

  • Proses relatif cepat dan mudah 

Keuntungan dari layanan Bantu Modal yang Anda dapatkan adalah persyaratan yang dibutuhkan relatif mudah dan sederhana. Dokumen-dokumen tersebut seringkali terbatas pada data diri, rincian bisnis Anda, dan rencana penggunaan dana. Hal ini berarti Anda tidak perlu repot-repot dengan persyaratan dokumen yang rumit atau panjang. Seringkali proses pengajuan pinjaman di bank prosesnya lebih rumit dan memakan waktu lebih lama. Selain itu, diperlukan jaminan yang dapat dijadikan sebagai perlindungan bagi pihak bank. Hal ini bisa berarti aset berharga seperti tanah, kendaraan, atau dokumen penting. Bagi pengusaha yang perlu mendapatkan dana dengan cepat untuk memanfaatkan peluang bisnis atau menghadapi tantangan mendesak, proses yang panjang dan rumit dapat menjadi hambatan.

Baca juga: Rahasia Menjadi Pedagang Sukses ala AwanTunai

  • Biaya yang sederhana dan terjangkau

Layanan Bantu Modal menawarkan keterbukaan biaya yang lebih jelas dan mudah dipahami. Dengan layanan Bantu Modal, Anda hanya perlu membayar biaya administrasi, tanpa adanya biaya tambahan lainnya. Hal ini membuat perhitungan biaya lebih transparan dan memudahkan Anda untuk memahami mengenai biaya yang harus Anda tanggung. Sedangkan proses peminjaman di bank memerlukan biaya pembayaran yang lebih besar, karena biasanya dikenakan suku bunga yang tinggi. Suku bunga pada pinjaman bank bisa menjadi beban finansial yang berat bagi bisnis Anda, terutama jika pinjaman tersebut digunakan untuk modal pengembangan bisnis yang memerlukan dana tambahan. Sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan tujuan dan kebutuhan bisnis Anda, serta kemampuan Anda untuk memenuhi  pembayaran pinjaman sambil mempertahankan stabilitas keuangan Anda.

  • Fleksibilitas limit dan tenor

Fleksibilitas limit dan tenor disesuaikan dengan cara kerja industri FMCG. Bisnis FMCG seringkali memiliki perputaran operasional yang sangat cepat, dengan persediaan yang harus dipasok dan dijual dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, layanan Bantu Modal memiliki limit dan tenor yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda sebagai pemilik Grosir Toko Sembako. Hal ini berarti Anda bisa mendapatkan jumlah modal yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu untuk memenuhi pesanan besar, memperluas rantai bisnis Anda, atau mengatasi masalah musiman. Selain itu, tenor pinjaman juga dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat memilih jangka waktu yang tepat untuk pengembalian. Proses pinjaman yang cepat dapat berkisar dari 7 hari hingga 14 hari.

Modal menjadi faktor penting bagi keberlangsungan bisnis Warung Toko Sembako. Sistem AwanToko Pro kini hadir membantu para pelaku usaha Grosir Toko Sembako dengan menyediakan layanan bantuan permodalan dengan proses yang mudah, cepat, dan aman. Melalui layanan Bantu Modal Anda bisa mengembangkan bisnis Grosir Toko Sembako Anda tanpa harus memberikan jaminan aset tetap. Sehingga, Anda bisa mengembangkan dan meningkatkan bisnis Grosir Toko Sembako dengan tenang, dan nyaman. 

Ayo, jadi #TemanUntungBareng AwanToko

Artikel Lainnya