Ilustrasi berbelanja berang dengan menggunakan aplikasi AwanToko
March 20, 2024

Belanja barang bisa jadi salah satu aktivitas yang memakan cukup banyak waktu bagi pengusaha Toko Sembako. Apalagi untuk pemilik warung yang mengelola Toko Sembakonya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Harus melakukan pencatatan barang yang kosong, pergi ke tempat Grosir Sembako langganan, memilih barang, hingga melakukan pembayaran.

Nah, kabar baiknya, kini Anda tidak perlu khawatir karena permasalahan tersebut bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi AwanToko.

Apa itu aplikasi AwanToko?

Aplikasi AwanToko merupakan produk teknologi yang kami hadirkan untuk membantu usaha warung Toko Sembako Anda menjadi lebih maju. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengakses dua menu layanan utama yang akan membantu aktivitas belanja barang Anda jadi lebih mudah, cepat, dan sat-set. Apa saja dua menu layanan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Menu “Pesan Barang”

Pesan Barang adalah menu dalam aplikasi AwanToko yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pemesanan barang secara online. Dengan menu ini, Anda dapat secara langsung memilih barang yang dibutuhkan tanpa harus pergi ke Grosir Sembako dan meninggalkan toko. 

Status ketersediaan stok juga selalu di-update, sehingga Anda dapat mengetahui jumlah stok yang tersedia secara real time tanpa perlu takut kehabisan. Selain itu, Anda tidak perlu repot karena barang yang sudah dipesan akan diantarkan secara langsung ke Toko Sembako Anda. 

Tidak sampai di situ, manfaat lain yang bisa didapatkan dengan berbelanja barang lewat aplikasi AwanToko adalah harga yang tertera di aplikasi merupakan harga yang sama dengan harga di toko grosir. Tentunya, dengan menggunakan menu Pesan Barang Anda dapat menghemat banyak waktu, tenaga, hingga biaya logistik. 

Cara menggunakan menu Pesan Barang juga cukup mudah. Pertama, Anda dapat login ke aplikasi dengan memasukkan nomor telepon dan kata sandi. Jika belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dan memasukkan sejumlah data yang diperlukan. 

Selanjutnya, Anda dapat memilih menu pesan barang dan memasukkan nama supplier terdekat yang tersedia di sekitar Anda. Setelahnya, Anda bisa mulai memilih barang yang diperlukan dan memasukkannya ke dalam keranjang sebelum melakukan pembayaran. Mudah bukan? Belanja barang kini jadi lebih gampang. 

2. Menu “AwanTempo”

Kendala kurangnya modal atau naiknya harga barang terkadang membuat pengusaha Toko Sembako kesulitan. Pasalnya, permasalahan ini dapat berdampak pada jumlah stok barang yang tersedia. Jika Anda mengalami hal tersebut, menu AwanTempo adalah solusinya!

AwanTempo merupakan salah satu metode pembayaran yang dapat Anda pilih saat berbelanja secara online dengan aplikasi AwanToko. Lewat menu ini, Anda bisa mendapatkan bantuan permodalan untuk belanja stok barang dengan limit hingga 500 juta rupiah. 

Proses pengajuan AwanTempo dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan tanpa jaminan. Biaya admin yang diberikan juga tergolong terjangkau. Dengan menu AwanTempo, tidak hanya membeli barang yang kosong, Anda juga dapat memperbesar bisnis Anda dengan memperbanyak jumlah dan variasi barang. 

Anda tidak perlu khawatir karena layanan AwanTempo yang disediakan AwanToko telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pastinya legal dan terpercaya.

Baca juga: Kembangkan Toko Sembako dengan AwanTempo

Untuk menggunakan menu layanan Pesan Barang dan AwanTempo, Anda dapat mengakses aplikasi AwanToko yang bisa diunduh dengan cepat dan mudah di Google Playstore. Berdedikasi dalam membantu memajukan usaha warung Toko Sembako Anda, kami berusaha menghadirkan layanan terbaik dan terpercaya. Tunggu apa lagi?

Ayo Jadi #TemanUntungBareng AwanToko

Artikel Lainnya