Toko Sembako Munah Sukses Atasi Cash Flow
October 9, 2023

Pelanggan yang melakukan tempo pembayaran pada toko sangat mempengaruhi pada cash flow sebuah bisnis. Ketika pelanggan tidak membayar tepat waktu, arus kas masuk terhambat, sementara arus kas keluar seperti pembayaran gaji karyawan, pembelian stok, dan biaya operasional harus tetap dibayar. 

Permasalahan yang sering Toko Munah hadapi adalah ketika ada pelanggan yang melakukan tempo, karena pelanggan umumnya belanja dengan kapasitas yang besar. Biasanya modal pelanggan itu terbatas, sehingga mereka membutuhkan dana yang banyak, hingga pada akhirnya mereka mengajukan tempo pada Toko Sembako Munah.

Toko Munah menyediakan layanan tempo bagi pelanggannya dengan jangka waktu satu minggu per pelanggan. Akan tetapi, hal tersebut lama-kelamaan berdampak pada cash flow toko nya, karena biaya operasional harus tetap berjalan. Untuk mengatasi permasalahannya, ia bergabung dengan AwanToko sebagai mitra AwanToko dengan menggunakan sistem AwanToko Pro.

“Keuangan toko saya jadi sangat terbantu dan pelanggan saya juga dapat belanja dengan limit yang cukup besar dari AwanTunai,” ujarnya.

Baca juga: Rahasia Menjadi Pedagang Sukses ala AwanTunai

Bu Munah bergabung dengan AwanToko selama dua tahun terakhir, ia merasa terbantu dengan adanya aplikasi dari AwanToko. Karena melalui sistem AwanToko Pro Grosir Toko Sembako dan Produk FMCG bisa mengajukan pinjaman modal yang telah terdaftar di OJK. Dengan proses yang mudah, dan juga cepat.

“Selama dua tahun ini keuangan saya sangat terbantu, lebih aman, dan lebih teratur. Sehingga saya bisa belanja barang-barang yang lebih murah lagi. Selain itu, saya juga bisa membangun gudang lagi untuk barang-barang saya, dan bisa mengembangkan toko lebih baik lagi,” imbuhnya.

Permasalahan dalam menjalankan bisnis itu selalu ada, akan tetapi untuk mengatasi masalah tersebut kita harus cerdas dan bijak dalam mengatasinya. Karena hal tersebut bertujuan agar bisnis yang dijalankan tetap bertahan dan tetap mendapatkan keuntungan dengan baik. Oleh karena itu, sebagai pemilik Grosir Toko Sembako dan Produk FMCG kini harus pandai dalam memilih kesempatan untuk bisnis yang lebih besar lagi. 

Ayo, jadi #TemanUntungBareng AwanToko

Artikel Lainnya